Agar Waktu Cepat Berlalu
Posted: 12 March 2006 20:41 : www.gsn-soeki.com/wouw/
Anda tentu ingin semua pekerjaan cepat beres. Tentu saja biar nggak bete di kantor. Sehingga tak terasa jam kerja segera berakhir. Nah saran berikut ini mungkin berguna bagi Anda. Coba simak!

- Lakukan tugas berat di pagi hari. Hindari interupsi di pagi hari, seperti ngobrol di telepon, ngobrol dengan teman, atau sering keluar ruangan. Setelah terbebas dari tugas berat, Anda bisa lebih santai menjelang akhir jam kerja.

- Sekali-sekali beri ‘bonus’ untuk diri sendiri. Sehabis menyelesaikan pekerjaan yang menguras energi, jadwalkan kegiatan fun seperti brainstorming bersama rekan di kafe di sekitar kantor Anda. Variasi kerja membuat hidup Anda lebih seimbang loh.

- Saat senggang, cek email pribadi Anda. Siapa tahu ada email dari orang yang Anda tunggu-tunggu. Kemudian balaslah email tersebut dengan gaya bahasa yang 'fun'.

- Buat ‘rute’ yang berbeda saat ke toilet, ke mesin fotokopi, atau ke tempat lain yang kerap dikunjungi, agar bertemu orang-orang yang berbeda. Dengan demikian, pikiran tetap jernih dan inspirasi mengalir tanpa hambatan.

Coba deh Anda pratekkan, pasti Anda nggak bakalan bete lagi di kantor. Pekerjaan beres, waktu pun terasa cepat berlalu. Sukses untuk Anda..!