Koleksi artikel Karir, Komputer, Pengembangan Pribadi, Rohani dll
Home Terbaru Populer Web Links 21 Jan 2020
GSN recommended web :
Ide2 bisnis, ide2 blog dari Cosa Aranda





Search

Artikel Web Link

Berlangganan artikel terbaru di GSN WOUW:

WOUW Online Support:
YM globalgsn
YM ID: globalgsn

Kategori
Excel Tips
Film Bioskop
Humor
Karir
Keluarga
Komputer & Internet
Pemasaran
Pengembangan Pribadi
Pernikahan
Relasi
Rohani
Virus & Antivirus
Webmaster
Lain-lain

BOOM ke puluhan situs. Hanya 30rb++ !!!

Pasang Iklan di GSN Wouw

Haryono Tours & Travel

Dynamis IT Superstore

Sumber Informasi



Feed Back
Nama:
Email:
Pertanyaan/ Masukan/ Request Artikel/ Comment:

. . . .

Untuk mengundang Motivator Top Indonesia di Perusahaan / Organisasi Anda bisa kunjungi website dibawah ini:

Motivator Indonesia

Fujitsu LifeBook T5010 Review (dalam bahasa Indonesia)
Review Fujitsu LifeBook T5010
http://www.myfufu.net

Baru-baru ini Fujitsu mengumumkan tambahan seri terbaru Lifebook T5010 pada jajaran Tablet PC mereka. T5010 merupakan penerus dari seri T4420 yang memacu prosesor 2.26GHz Core 2 Duo. T5010 juga memiliki 13.32 display active digitizer yang mempunyai tampilan sangat cantik. Tablet yang berfokus untuk bisnis ini sangat bagus untuk melakukan presentasi dan membuat catatan. Berikut ini adalah review kami tentang Lifebook nan cantik ini dan bagaimana performanya.


Spesifikasi Fujitsu LifeBook T5010 Tablet PC (harga mulai $1,769):
* Prosesor Intel Core 2 Duo P8400 2.26GHz
* Grafis Mobile Intel Graphics Media Accelerator 4500 MHD
* Memori 2GB RAM
* Hard drive 80GB, 5400rpm
* 13.3-inch WXGA active digitizer display (1280x800)
* OS Windows Vista Business
* Bluetooth
* 1x 15-pin D-SUB connector untuk monitor eksternal VGA
* 3x USB 2.0
* 1x connector DC In
* 1x jack IEEE 1394 (4-pin type)
* 1x connector LAN (RJ-45)
* 1x connector modem (RJ-11) (untuk konfigurasi tertentu)
* Docking port (100-pin, untuk docking dengan port replicator)
* 1x jack stereo headphone
* 1x jack stereo microphone/line-in
* PCMCIA Card slot untuk sebuah card Type I atau Type II
* Slot Memory Stick/SD Card
* Slot Dedicated Smart Card
* Baterai: standard 6-cell Lithium-Ion
* Dimensi: 31.9 cm x 24.4 cm x 3.7cm/3.86cm
* Berat: 2.18 kg dengan baterai

Desain dan Build
http://www.myfufu.net

The LifeBook T5010 memiliki desain yang solid. Chassisnya kokoh dan tak berasa murah. Model yang kami miliki masih termasuk unit preproduksi, tetapi kami belum menemui kekurangan atau masalah apapun. Tampilannya mengkilat, tapi tak berkesan high-gloss seperti tablet keluaran HP. T5010 memiliki lid hitam, palm rest area berwarna silver, dan keyboard yang key-nya berwana putih.

T5010 dapat berubah menjadi mode tablet dengan mudah dan beratnya hanya sekitar 2.1 kg. Desainnya terasa sederhana. Sangat bagus dipakai untuk membuat catatan dan browsing web terasa sangat mudah, sangat fungsional. T5010 memiliki sederet feature yang cukup bagus, akan tetapi harganya mungkin harus diturunkan sedikit untuk lebih menarik konsumen. Bagaimanapun, kami berpendapat T1010, adik T5010 ini, yang lebih difokuskan untuk pasar konsumen, sedangkan T5010 sendiri lebih difokuskan untuk pengguna dari kalangan bisnis, walaupun akan sangat bagus jika dipakai oleh kalangan mahasiswa.

Display

T5010 memiliki display 13.3". Kami selalu mencintai screen Fujitsu. Warna-warna yang ditampilkan cerah dan hidup. Tampilannya mudah dibaca dan memiliki resolusi 1280 x 800. Screennya menimbulkan sedikit refleksi, tapi itu hal kecil yang tidak mengganggu. Beberapa pengguna lebih menyukai screen yang glossy. Kami senang bahwa displaynya tidak terasa 'grainy' atau kasar, menurut kami untuk sebuah tablet, ini adalah sebuah nilai plus yang besar, membuat screennya lebih tampak seperti sebuah notebook.

T5010 memiliki sebuah active digitizer dan pen yang sangat akurat. Kami tak menemukan masalah apapun saat membuka aplikasi atau membuat catatan dengannya. Hinge bidirectionalnya kokoh, yang merupakan sebuah fitur bonus, tak seperti tablet lainnya, karena screennya dapat diputar baik ke kiri maupun kanan, sehingga sangat membantu jika dipakai presentasi. Sudut lihatnya (viewing angle) pun bagus. Anda akan mendapatkan sedikit 'color bleed' di sisi kanan screen, tetapi tidak akan banyak mengganggu. Bahkan pada mode tablet pun screen dapat dibaca dengan mudah dan dapat mengubah orientasi secara otomatis.

Performance dan Benchmarks

Lifebook T5010 menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo 2.26 GHz dan hard drive 80 GB. Model preproduksi yang kami pakai saat ini memiliki spek diatas. Walaupun kami akan lebih memilih prosesor dan hard drive yang lebih baik jika seandainya kami akan membeli satu. T5010 juga dilengkapi dengan teknologi Centrino vPro. Menurut kami, menjelajah internet terasa cepat dan mudah, bahkan benchmark download pun menunjukkan hasil cepat. Skor PCMark yang didapatkannya cukup baik dan untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus pun bukan merupakan suatu masalah. Kami mencatat bahwa sisi kiri keyboard dan palm rest menjadi cepat terasa hangat ketika kami jalankan benchmark dan fannya juga menyala.

Hasil Perbandingan untuk PCMark05

PCMark05 mengukur performa sistem secara keseluruhan, seperti yang dapat andal lihat T5010 ini berada di posisi teratas dalam kompetisi dengan teknologi prosesor Centrino 2.

Keyboard/Touchpad/Pen

Keyboard Lifebook T5010 cukup solid dan tak menunjukkan tanda2 flex. Key-key nya yang flat, terasa mudah dan nyaman dipakai mengetik. Warna key-nya putih, sebenarnya bukan warna favorit kami, karena mudah kotor dan kadang susah dibaca di tempat-tempat yang penerangannya tidak bagus. Key-keynya berukuran normal kecuali key Fn dan PgUp yang berbagi fungsi dengan key Home dan key PgDn yang berbagi fungsi dengan key End. Bagian kiri dari keyboard cepat menjadi hangat, akan tetapi akan kami jelaskan hal tersebut pada bagian Heat.

Touchpad T5010 ini cukup responsif. Kami menyukai letaknya yang indent lebih menonjol di bagian palm rest, sehingga jari-jari anda tidak kehilangan tempat. Touchpadnya juga terasa lebih bertekstur sehingga dapat menyamarkan bekas sidik jari anda. Tombol-tombol klik kiri dan kanannya bekerja sesuai fungsinya, akan tetapi terasa plastik murah.

Pen yang anda dapatkan bersama T5010 adalah pen standar tablet. Terbuat dari plastik solid yang ringan dan mudah dipakai menulis. Pen yang dipakai dengan digitizer ini tampil cukup akurat di screen, dan bahkan dilengkapi dengan penghapusnya, seperti penghapus-penghapus pada pensil, anda cukup memutar ujung pen tersebut dan menghapus salah coret barusan. Sebuah bonus plus ketika anda sedang terburu-buru dan mencoba membuat catatan dengan cepat.

Fitur-fitur Tablet
http://www.myfufu.net

Pada mode tablet T5010 dapat dibawa atau dijinjing kemana-mana dengan mudah, sangat bagus untuk membuat catatan. Screennya cerah dan dapat diputar ke dua arah. Webcamnya semakin melengkapi chatting yang anda lakukan dengan keluarga atau teman ketika anda sedang bepergian untuk urusan bisnis atau ketika anda sedang berada di kampus. Karena T5010 merupakan sebuah tablet dan screennya dapat diputar ke dua arah, webcamnya pun dapat menangkap gambar sekitar anda lebih banyak tanpa anda harus menggeser notebook.

Active digitizernya bekerja secara akurat dengan pen pasangannya, tetapi anda perlu memperhatikan bahwa pennya kadang macet di dalam silo. Terdapat dua tombol yang dapat diprogram pada screen T5010 yang menjadi shortcut yang sangat berguna ketika berada dalam mode tablet dan keyboardnya tertutupi. Speakermya tidak tertutupi, sehingga anda tetap dapat mendengar suara yang dihasilkannya, walaupun kami lebih merekomendasikan penggunaan headphone.

Heat dan Noise

T5010 memang menimbulkan panas. Perlu diingat bahwa kami di sini mencoba unit preproduksinya, jadi hal ini mungkin akan diperbaiki. Bagian kiri keyboard dan palm rest menjadi cepat hangat, cukup mengganggu kenyamanan. Kami mencatat bahwa unit ini bisa menjadi begitu hangat ketika kami menjalankan benchmark atau menyalakan tablet terlalu lama. Bagian bawah tablet menjadi sedikit hangat, tapi tak seperti keyboardnya, dan tampaknya hanya pada bagian kiri saja, di mana terdapat bagian ventilasinya. Di musim dingin mungkin hal ini bukan masalah, tetapi jika dipakai di hari-hari panas, maka panas dari T5010 ini akan cukup mengganggu. Ketika T5010 tidak dalam mode High Performance, panas yang dihasilkan tidak seberapa.
T5010 bukan tablet yang berisik. Walaupun demikian, dia akan tetap mengeluarkan noise ketika bekerja. Ketika menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan atau melakukan benchmark, fan pendinginnya jelas terdengar bekerja keras on/off. Bahkan kami kira suaranya seperti hair dryer. Dalam lingkungan kelas, hal ini mungkin cukup mengganggu orang-orang di sekitar anda. Bagaimanapun, ketika T5010 diset untuk menghemat power baterai pada mode Balance, suara fannya tak terdengar sekeras tadi. Jadi jika anda tidak ingin mendengar suara fan yang on/off berkali-kali, ubahlah setting powernya.

Ports

T5010 memiliki sederet port yang bagus. Kami tahu beberapa pengguna mungkin menginginkan lebih dari ini, tetapi sebagai dasar port-port ini sudah cukup. Optical drivenya juga dapat diswap dengan baterai opsional 6-cell pula. HDMI port mungkin lebih bagus, tapi nampaknya Fujitsu agak sedikit ketinggalan disini.

Baterai

T5010 cukup dapat mengatasi penggunaan sehari-hari, tetapi pada mode High Performance anda akan membutuhkan baterai yang lebih kuat. Pada mode High Performance kami hanya mendapat power kurang dari dua jam (1 jam 40 menit). Jika anda ubah setting power ke mode Balance, maka anda akan mendapatkan tambahan power yang cukup lama dan masih tetap mendapatkan performance yang bagus untuk mengerjakan task sehari-hari. Kami mendapatkan power hampir empat jam pada mode Balance dan Power Saver akan memberi anda lebih panjang lagi, tetapi kami merasa kesulitan untuk bekerja dengan screen yang redup pada settingan ini. Anda bisa selalu mendapatkan ekstra baterai modular bay untuk power sehari penuh.

Speakers

Speaker tidak tertutup ketika sedang dalam mode tablet, sehingga anda dapat tetap mendengarkan musik. Walaupun demikian, kami lebih merekomendasikan penggunaan headphone, karena T5010 ini bukan tablet untuk entertainment, sehingga ketika volume suara diputar keras, musik akan terdengar terdistorsi. T5010 ini memang bukan mesin iTunes, akan tetapi dengan menggunakan headphone yang bagus anda sudah dapat mendengarkan musik dengan nyaman, atau memutar video diam-diam. Speakernya terletak di sisi belakang tablet di bawah screen, sehingga bahkan ketika dalam mode notebook pun speakernya dapat mengeluarkan suara yang cukup bagus.

Wireless

Fitur wireless bekerja dengan baik. Kami tak menemui masalah untuk koneksi di kantor maupun rumah. Atheros XSPAN (802.11a/b/g/draft-n) bekerja dengan baik. Anda juga mendapatkan WiFi Link 5300 AGN sebagai alternatifnya. Kemanapun kami pergi, kami dapat melakukan koneksi ke network dan kekuatan antennanya cukup kuat. T5010 juga dilengkapi dengan bluetooth, yang selalu menjadi fitur bagus melengkapi device-device eksternal seperti mouse wireless.

Kesimpulan

Secara keseluruhan penilaian kami tentang T5010 positif. Dia mampu menampilkan web page secara cepat dan dapat berpindah-pindah antar aplikasi tanpa masalah, kecuali untuk bagian kiri dari keyboard yang cepat terasa hangat. Update prosesor baru pada T5010 ini merupakan sebuah bonus. T5010 memiliki desain yang solid dan kami menyukai hinge bi-directionalnya, serta display 13.3". Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, Fujitsu memiliki screen yang bagus dan cerah.

T5010 memiliki active digitizer Wacom, tidak seperti T1010 yang pasif. Sebagai penerus Lifebook T4220, kami tidak menyukai letak pen yang kadang bisa macet di dalam silo. Desainnya yang mirip dengan T4220, kecuali untuk lidnya yang berwarna hitam, tampaknya sekarang menjadi trademark Fujitsu. Tablet dan notebook Fujitsu tampil simpel tetapi fungsional.

Pros
* Display active digitizer yang cerah
* Desain yang solid, fungsional dan simpel
* Bi-directional hinge
* Opsi baterai Modular bay swappable

Cons
* Keyboard sisi kiri dan palm rest dapat menjadi panas
* Pen yang bisa stuck di dalam silo

Harga dan Ketersediaan

LifeBook T5010 sekarang sudah tersedia untuk pemesanan di website Fujitsu. Harga mulai $1,769 untuk konfigurasi dasar.

> Fujitsu LifeBook T5010 Review
> Sumber: http://www.tabletpcreview.com/default.asp?newsID=1233
> http://www.myfufu.net

> ------------------------
> Lifebook Fujitsu Community: http://www.myfufu.net

Suka dengan artikel ini? [Bagikan artikel ini ke teman2-mu di FACEBOOK. Klik disini]


Posted: 27 November 2008 00:267035 Reads - Print
Ratings
Please select your Rating:
No Ratings have been Posted.
Artikel Sebelumnya:
(ads) Laptop Lokal Kualitas Global (Laptop Goodwin)

Artikel Lainnya:
Renungan Harian Katolik RenunganPKarmCSE.com

(ads) Lowongan Kerja - Hairstylist - Jakarta

(ads) Lowongan Pekerjaan - Cashier untuk SPA - Jakarta

(ads) Lowongan Kerja Therapist SPA Jakarta

(ads) Lowongan Kerja Business Manager SPA - Jakarta

Koleksi ucapan/sms Selamat Tahun Baru 2011

Pesan Paus untuk para Imam: "Kita Harus nge-Blog"

Penyakit Kawasaki Hadir di Indonesia;; 5.000 Balita Menderita Penyakit Kawasaki;; RS Omni Dirikan Kawasaki Center

Netbook HP (Notebook mini Hewlett-Packard) yang paling dicari saat ini: HP mini 1013TU, HP 1169, HP 1179

Melakukan Lima Usaha Marketing (3)


Iklan-iklan di bawah ini titipan dari Sponsor.GSN SOEKI tidak bertanggung jawab dengan isi iklan di bawah ini:




It's free for YOU. Gratis untuk ANDA!