Koleksi artikel Karir, Komputer, Pengembangan Pribadi, Rohani dll
Home Terbaru Populer Web Links 25 Nov 2017
GSN recommended web :
Ide2 bisnis, ide2 blog dari Cosa Aranda





Search

Artikel Web Link

Berlangganan artikel terbaru di GSN WOUW:

WOUW Online Support:
YM globalgsn
YM ID: globalgsn

Kategori
Excel Tips
Film Bioskop
Humor
Karir
Keluarga
Komputer & Internet
Pemasaran
Pengembangan Pribadi
Pernikahan
Relasi
Rohani
Virus & Antivirus
Webmaster
Lain-lain

BOOM ke puluhan situs. Hanya 30rb++ !!!

Pasang Iklan di GSN Wouw

Haryono Tours & Travel

Dynamis IT Superstore

Sumber Informasi



Feed Back
Nama:
Email:
Pertanyaan/ Masukan/ Request Artikel/ Comment:

. . . .

Untuk mengundang Motivator Top Indonesia di Perusahaan / Organisasi Anda bisa kunjungi website dibawah ini:

Motivator Indonesia

Meningkatkan Penjualan 2.000 persen
Meningkatkan Penjualan 2.000%
Minggu, 02/12/2007

www.seputar-indonesia.com
http://www.gsn-soeki.com/wouw/

Ada beberapa respons yang saya dapatkan, jika saya mengatakan bahwa penjualan kita bisa meningkat hingga 2.000% dengan menggunakan berbagai strategi yang terdapat dalam Marketing Revolution saya.

Respons itu antara lain "Bohong!", "Tidak mungkin!", "Mustahil!", atau "omong kosong!". Begitulah kiranya pertama kali jawaban yang akan muncul dari pernyataan saya tersebut. Namun, hal itu benar-benar sudah terbukti, bahkan peningkatan penjualan hingga 2.000% tersebut terjadi di saat kondisi resesi!

Peningkatan penjualan tersebut terjadi pada salah satu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Bali.Pada saat terjadi Bom Bali I, sempat terjadi resesi yang di antaranya sangat memukul industri penjualan kredit sepeda motor di seluruh Pulau Dewata tersebut. BPR itu ternyata juga mengalami imbasnya, penjualan sepeda motor yang sebelumnya bisa mencapai 7.000 unit,menurun tajam menjadi 800 unit saja.

Tapi,setelah saya coachdan tentu saja disertai kemauan yang sangat kuat dari pemiliknya untuk bangkit kembali, lewat penerapan sistem produktivitas terkait penghasilan,akhirnya meskipun dalam kondisi resesi sekalipun, hanya dalam waktu lima bulan kemudian, kredit sepeda motornya mengalami kenaikan 2.000%, meski dengan suku bunga tiga kali lipat lebih tinggi dari biasanya.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan mengadakan pembenahan dari para pemasarnya,mereka dijelaskan dengan detail mengenai penerapan sistem produktivitas berkait dengan penghasilan yang hasilnya akan sangat menguntungkan pula bagi mereka. Selain itu, dilakukan perubahan format iklannya karena sebelumnya telah dibuat berbagai iklan untuk meningkatkan penjualan dengan memberikan berbagai hadiah menarik, di antaranya sepeda motor, tetapi ternyata hasilnya tidak efektif.

Meskipunsebelumnya pemilik bank tersebut memberikan penjelasan bahwa penurunan penjualan diakibatkan terjadinya resesi di Bali, sekali lagi saya menegaskan bahwa di balik semua resesi pasti ada peluang, selalu ada perusahaan atau orang yang menjadi semakin dahsyat dan menjadi kaya raya secaracepat.

Karenaitu,padasaatitusaya minta BPR tersebut harus menerapkan USP (Ultimate advantage,Sensational offer, Powerful promise) dalam setiap kegiatan pemasaran yang dilakukannya. Dari sisi usaha pemasaran, diupayakan cara mendatangkan calon konsumen sebanyak mungkin terlebih dahulu.

Maka, harus dibuat suatu iklan yang sensasional, misalnya "Kredit sepeda motor dari BPR kami, cicilan per hari cukup Rp19.900,dan hanya dalam tempo dua tahun sepeda motor menjadi milik Anda. Jauh lebih murah daripada Anda menyewa sepeda motor per hari Rp30.000". Dalam iklan tersebut sebenarnya ada yang "gelap",di antaranya berapa besar sebenarnya uang mukanya? Berapa bunganya?

Sepeda motornya merek apa? Akan tetapi, sudah terbukti bahwa banyak sekali orang yang tertarik dengan iklan seperti itu. Begitu para calon konsumen itu datang di BPR tersebut, harus dibuatkan suatu program penjualan agar mereka mau menjadi konsumen, yaitu dengan tiga jurus, yaitu "Ada", "Bisa", dan "Boleh".

Padasaatcalon konsumen tersebut datang,tibatiba menanyakan apakah syarat kreditnya harus mengambil waktu dua tahun? Apakah uang mukanya harus Rp2 juta? Kalau saya hanya memberikan uang muka satu Rp1 juta, bisa atau tidak? Maka, karyawan yang menangani hal tersebut harus dilatih agar dengan cepat menjawab, "Bisa, tetapi waktu peminjamannya diperpanjang menjadi tiga tahun.".

Sementara jika ada yang menanyakan kalau tidak memakai uang muka, boleh tidak? Maka, harus segera dijawab, "Boleh, tetapi kalau tidak memakai uang muka tidak bisa memakai cicilan uang harian. Caranya,Anda bisa mengangsur 12 kali dan setiap bulannya mencicil Rp1 juta, bisa kan Pak? Jika bisa,cukup dengan membayar angsuran pertama sebesar Rp1 juta,maka sepeda motor boleh dibawa pulang.".

Lalu, jika calon konsumen itu menjawab, "Wah, tetapi saat ini saya belum mempunyai uangnya," maka kita harus bisa memberikan alternatifnya, seperti, "Tetapi,Bapak nantinya bisa mengangsur Rp1 juta tiap bulan kan? Kalau memang bisa,silakan Bapak tanda tangani form ini terlebih dulu.Jadi,pada saat nanti Bapak memberikan angsuran pertamanya, sepeda motor akan segera kami kirim."

Demikian antara lain cara-cara untuk meningkatkan penjualan hingga 2.000%. Terus ikuti artikel saya di koran SINDO ini karena telah banyak orang mendapatkan hasil yang sangat dahsyat dengan mempraktikkan apa yang telah saya ajarkan dalam Marketing Revolution saya. Giliran anda pula untuk segera take action dan mendapatkan hasil yang dahsyat.(*)

Tung Desem Waringin
Pelatih Sukses No 1 di Indonesia The most Powerful People and Ideas in Business 2005
http://www.gsn-soeki.com/wouw/

Suka dengan artikel ini? [Bagikan artikel ini ke teman2-mu di FACEBOOK. Klik disini]


Posted: 02 August 2008 00:005330 Reads - Print
Ratings
Please select your Rating:
Awesome! Awesome! 50% [3 Votes]
Very Good Very Good 33% [2 Votes]
Good Good 0% [No Votes]
Average Average 17% [1 Vote]
Poor Poor 0% [No Votes]
Artikel Sebelumnya:
Tujuh Jurus Dahsyat Marketing Revolution

Mau Kaya? Baca Berita

Membangun Personal Branding Online

Dagang dengan E-mail

Ingin Kehilangan Bisnis? Acuhkan saja Customer E-Mail

Artikel Lainnya:
Renungan Harian Katolik RenunganPKarmCSE.com

(ads) Lowongan Kerja - Hairstylist - Jakarta

(ads) Lowongan Pekerjaan - Cashier untuk SPA - Jakarta

(ads) Lowongan Kerja Therapist SPA Jakarta

(ads) Lowongan Kerja Business Manager SPA - Jakarta

Koleksi ucapan/sms Selamat Tahun Baru 2011

Pesan Paus untuk para Imam: "Kita Harus nge-Blog"

Penyakit Kawasaki Hadir di Indonesia;; 5.000 Balita Menderita Penyakit Kawasaki;; RS Omni Dirikan Kawasaki Center

Netbook HP (Notebook mini Hewlett-Packard) yang paling dicari saat ini: HP mini 1013TU, HP 1169, HP 1179

Melakukan Lima Usaha Marketing (3)


Iklan-iklan di bawah ini titipan dari Sponsor.GSN SOEKI tidak bertanggung jawab dengan isi iklan di bawah ini:




It's free for YOU. Gratis untuk ANDA!