Koleksi artikel Karir, Komputer, Pengembangan Pribadi, Rohani dll
Home Terbaru Populer Web Links 24 Jul 2014
GSN recommended web :
Ide2 bisnis, ide2 blog dari Cosa Aranda





Search

Artikel Web Link

Berlangganan artikel terbaru di GSN WOUW:

WOUW Online Support:
YM globalgsn
YM ID: globalgsn

Kategori
Excel Tips
Film Bioskop
Humor
Karir
Keluarga
Komputer & Internet
Pemasaran
Pengembangan Pribadi
Pernikahan
Relasi
Rohani
Virus & Antivirus
Webmaster
Lain-lain

BOOM ke puluhan situs. Hanya 30rb++ !!!

Pasang Iklan di GSN Wouw

Haryono Tours & Travel

Dynamis IT Superstore

Sumber Informasi



Feed Back
Nama:
Email:
Pertanyaan/ Masukan/ Request Artikel/ Comment:

. . . .

Untuk mengundang Motivator Top Indonesia di Perusahaan / Organisasi Anda bisa kunjungi website dibawah ini:

Motivator Indonesia

Pasangan Hidup Yang Diberikan Tuhan
Pasangan Hidup
http://www.gsn-soeki.com/wouw/

Pembahasan yang selama ini paling menarik dan tidak pernah habis ditelan zaman adalah pembahasan mengenai Love,Sex and Dating. Pembahasan seputar bagaimana pasangan hidup. Bagaimana yah seorang pasangan hidup yang sepadan itu ?? bagaimana mengetahui kalo dia pasangan hidup yang diberikan Tuhan ? Bagaimana kalo nggak seiman , tapi dia tetap cinta, apakah diperbolehkan ? dsb......

Aku pernah mendengarkan khotbah di gereja yang intinya tentang bagaimana pasangan yang sepadan dan selevel itu ? Dari khotbahnya, ada yang sangat menggelitik juga dan kadang dipikir-pikir, mungkin kita cenderung juga demikian :)

Ceritanya : Ada seorang pemuda yang mempunyai 10 kriteria dalam mendapatkan seorang pemudi sebagai pasangan hidupnya yaitu :

1. Seiman ===> alasannya : sesuai dengan Firman Tuhan, dikatakan carilah pasangan hidup yang seiman. Janganlah terang bersatu dengan gelap.

2. Cantik ====> alasannya : orang Kristen kalo sudah maried tidak diperbolehkan untuk bercerai. Jadi selama belum menjadi istri, carilah yang secantik mungkin .Kagak mungkin , tiba-tiba kalo g bangun ... eh, melihat istri yang tidak cantik disebelah g.

3. Suara yang bagus/tidak valas ====> alasannya :dia udah terbiasa menarik nafas yang panjang, jadi kalo melahirkan tidak akan terlalu merasa sakit . Soalnya, kasihan kalo saya harus melihat orang yang teriak kesakitan saat melahirkan, apalagi dia istri saya.

4. Bisa main piano=== > alasannya : kalo seandainya g meninggal, istri bisa mencari uang dengan menjadi pengajar piano , kagak usah kerja kantoran.. Entar selingkuh dengan cowok di kantornya.Kemungkinan selingkuh lebih besar di perkantoran.

5. Tinggi ===> alasannya : perbaikan keturunan, karena dalam keluarga,saya termasuk orang yang paling pendek, jadi harus cari pasangan hidup yagn tinggi , biar anaknya agak tinggi sedikit.

6. Pintar === > alasannya : biar anaknya entar juga pintar, kan ada ibu yang ngajarin.....

7.Ekonomi yang selevel ===> alasannya : biar gaya kehidupan juga telah sama antara suami dan istri.

8. Pendidikan yang selevel ==== : alasannya : biar nyambung waktu ngobrol

9. Tidak berkacamata == > alasannya : dia telah berkacamata, jadi istrinya tidak boleh yang berkacamata, takut nanti anaknya semua berkacamata, karena kemungkinan seperti itu lebih besar.

10.Guru Sekolah minggu === > alasannya: biaya baby sister sekarang mahal, kalo guru sekolah minggu udah terbiasa menjaga/ mengajar anak-anak. Jadi pasti sudah ahli deh...

Tidak berapa lama, pemuda itu pun menikah dan menemukan pasangan hidupnya.Semua teman berbondong penasaran, pengen banget melihat bagaimana seorang pemudi yang akhirnya masuk 10 kriteria tersebut. Temannya memberanikan diri untuk bertanya : berapa kriteria yang dipenuhi oleh pemudi itu yang akhirnya menjadi istrinya sekarang?

Jawab pemuda itu , cuma 3 kriteria yaitu : guru sekolah minggu, pintar dan seiman. Yang lain tidak memenuhi sama sekali. Untuk suara yang boleh lah, bagus-bagus banget nggak, tapi kagak valas aja....

Habis mendengar khotbah itu, saya cuma berpikir, ternyata banyak sekali mungkin diantara anak-anak Tuhan juga masih mencari pasangan hidup dengan cara seperti demikian. Emang seh, semua selalu mengharapkan yang terbaik dan menginginkan segala sesuatu yang perfect (sempurna ) , tapi apakah emang ada yang sempurna di dalam dunia ini ?? Kalo emang seperti demikian, mungkin selamanya, semua orang tidak akan pernah menemukan pasangan hidup kali yah...

Alasannya : pemudi/ pemudanya belum lahir kali ato mungkin tidak akan pernah lahir. dan yang kedua : kalo pun mungkin ada, dia tidak mau dengan pemuda/ pemudi yang punya kriteria sebanyak itu.. he..he....

http://www.gsn-soeki.com/wouw/


Pergumulan pasangan hidup.......

Kata-kata itu tidak asing lagi di telinga setiap anak Tuhan.

Sebagai seorang Kristen, sering sekali kita mendengar satu pernyataan :

" Untuk mendapatkan seorang pasangan hidup yang sesuai dengan Kehendak Tuhan,sebaiknya kita bergumul."

Satu buah pernyataan, pasti akan menimbulkan pro kontra walaupun di dalam kekristenan sendiri.

**Ada yang tidak terlalu setuju dengan pernyataan itu, yah ngapain seh harus sampai bergumul buat begituan.Kan kita punya hati , kalo hati suka,yah jalani,kalo nggak yah wes. Ngapain pusing-pusing.

**Ada yang sampai melakukan doa puasa atau meminta tanda dari Tuhan, yang katanya biar lebih peka mendengar suara Tuhan biar lebih pasti." OH,... inilah pasangan hidup g "

**Ada pula yang berpendapat " Rasanya tidak perlulah sampe doa puasa begitu, kayaknya gimana banget.. jalani aja.. Kalo cocok, yah jadian,Kalo ngak,yah dilupakan aja ".

Tapi sebagai anak Tuhan, saya pikir, hal pasangan hidup merupakan hal yang penting dalam hidup manusia selain masalah pekerjaan dan juga masalah pendidikan. Seperti layaknya kita dulu waktu sekolah, pertanyaan yang biasa sering diajukan adalah 4W dan 1 H. ( WHO, WHAT,WHY,WHERE,HOW )

WHO - Siapakah yang perlu kita gumulkan sebagai pasangan hidup?

Semua pasti setuju, yang kita gumulkan adalah orang yang tentu saja kita suka,sayang dan katakanlah cocok ato nyambung. Setidaknya ada " feel " deh. Nah gimana kalo seandainya orang yang di " feel" itu tidaklah seiman dengan kita ?? apakah patut kita gumulkan ??

Firman Tuhan mengatakan (2Korintus 6:14) " Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

"Wah, kalo begitu jawabannya... orang yang kita gumulkan adalah yang seiman donk.

Tapi ada sebagian lagi yang menjawab...

Firman Tuhan mengatakan ( Lukas 15 : 7 ): "Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan."

Nggak ada salahnya donk saya gumulkan orang yang nggak seiman.. kan bisa aja dia percaya sebelum maried dengan saya. Saya bisa membawa satu jiwa baru bagi Tuhan :p.

Firman Tuhan mengatakan ( Mat 5: 13 )

"Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.

Tuhan, kalo seandainya aku neh jadian dengan orang yang nggak seiman,kan aku bisa tuh jadi garam dunia..Aku bisa mengajak dia ke gereja, bisa mengajar dia Firman Tuhan dan katakanlah " fungsi garam-ku " tidak akan menjadi tawar ..he..he..

(ato mungkin ada ayat-ayat lain yang suka dipake yah,saya juga kurang tahu)

Ato mungkin pernyataan lain yang sering saya dengar :
http://www.gsn-soeki.com/wouw/

1.Tidak menjamin sama sekali kok, orang yang maried dengan orang Kristen , banyak yang akhirnya bercerai ato tidak bahagia hidupnya dan sebaliknya orang yang nggak seiman malah bahagia, asal ada toleransi aja.

2. Gimana yah,habis selama ini yang saya naksir adalah orang yang nggak seiman.

3. Gimana yah,habis yang naksir sama saya juga orang yang nggak seiman.

Sering sekali ,kita bernegosiasi dengan Tuhan dan kadangkala membenarkan apa yang ingin kita lakukan dengan menggunakan Firman Tuhan. Jadi, Hal prinsip apa yang perlu menjadi bahan pertimbangan kita "

Siapa yang harus saya gumulkan sebagai pasangan hidup?
http://www.gsn-soeki.com/wouw/

1. Gumulkanlah seorang anak Tuhan . yang seiman dengan kita.

2. Gumulkanlah seorang yang emang cocok dengan kita ( ada istilah " Cintailah orang yang cocok dengan kita " )

3. Gumulkanlah seorang yang boleh menjadi teman bicara kita / sahabat kita ( Jangan sampai nanti kita malah lebih suka bercerita kepada orang lain dibanding pasangan kita sendiri :p)

Terus... Saya kira, jangan sekali-sekali kita menggunakan "tanda" dalam melihat apakah itu adalah pasangan hidup yang sesuai dengan kehendak Tuhan atau tidak.Takut aja..entar yang lebih berperan dalam hal ini adalah " perasaan" kita bukan "rasio" lagi.

Selengkapnya, baca di:
Pasangan Hidup 1
Pasangan Hidup 2

Atau artikel-artikel berikut ini:
ICW Pasangan Hidup
PondokRenungan.com Pasangan Hidup


Suka dengan artikel ini? [Bagikan artikel ini ke teman2-mu di FACEBOOK. Klik disini]


Posted: 23 June 2008 12:478046 Reads - Print
Ratings
Please select your Rating:
Awesome! Awesome! 0% [No Votes]
Very Good Very Good 70% [7 Votes]
Good Good 10% [1 Vote]
Average Average 20% [2 Votes]
Poor Poor 0% [No Votes]
Artikel Sebelumnya:
(Bo Sanchez) Saya Masih Mengajak Kencan Mantan Pacar Saya

(Bo Sanchez) Bangunkan Raksasa di Dalam Diri Anda

Toko Buku Hosanna (surabaya) pindah ke Jl Ngagel Madya

Guru Ideal SMA Se-Jawa Timur

Tuhan Turut Bekerja dalam Segala Hal

Artikel Lainnya:
(ads) Lowongan Kerja - Hairstylist - Jakarta

(ads) Lowongan Pekerjaan - Cashier untuk SPA - Jakarta

(ads) Lowongan Kerja Therapist SPA Jakarta

(ads) Lowongan Kerja Business Manager SPA - Jakarta

Koleksi ucapan/sms Selamat Tahun Baru 2011

Pesan Paus untuk para Imam: "Kita Harus nge-Blog"

Penyakit Kawasaki Hadir di Indonesia;; 5.000 Balita Menderita Penyakit Kawasaki;; RS Omni Dirikan Kawasaki Center

Netbook HP (Notebook mini Hewlett-Packard) yang paling dicari saat ini: HP mini 1013TU, HP 1169, HP 1179

Melakukan Lima Usaha Marketing (3)

Membangun Spirit Bangsa


Iklan-iklan di bawah ini titipan dari Sponsor.GSN SOEKI tidak bertanggung jawab dengan isi iklan di bawah ini:




It's free for YOU. Gratis untuk ANDA!