Koleksi artikel Karir, Komputer, Pengembangan Pribadi, Rohani dll
Home Terbaru Populer Web Links 28 Jan 2020
GSN recommended web :
Ide2 bisnis, ide2 blog dari Cosa Aranda





Search

Artikel Web Link

Berlangganan artikel terbaru di GSN WOUW:

WOUW Online Support:
YM globalgsn
YM ID: globalgsn

Kategori
Excel Tips
Film Bioskop
Humor
Karir
Keluarga
Komputer & Internet
Pemasaran
Pengembangan Pribadi
Pernikahan
Relasi
Rohani
Virus & Antivirus
Webmaster
Lain-lain

BOOM ke puluhan situs. Hanya 30rb++ !!!

Pasang Iklan di GSN Wouw

Haryono Tours & Travel

Dynamis IT Superstore

Sumber Informasi



Feed Back
Nama:
Email:
Pertanyaan/ Masukan/ Request Artikel/ Comment:

. . . .

Untuk mengundang Motivator Top Indonesia di Perusahaan / Organisasi Anda bisa kunjungi website dibawah ini:

Motivator Indonesia

Dagang dengan E-mail
Memanfaatkan E-Mail Marketing

E-mail adalah media komunikasi yang pasti dikenal oleh setiap pengguna Internet. Namun, banyak orang yang tidak tahu bahwa e-mail bisa digunakan sebagai sarana bisnis yang handal karena kehandalannya menjangkau wilayah yang sangat luas dengan cepat dan murah. Selain itu, Internet bisa dijadikan pasar baru untuk bisnis. Beberapa e-Marketer Indonesia mulai memperlihatkan keberhasilannya mengeruk uang dari dunia maya.

Bob Julius Onggo adalah Emarketer Nomor 1 di Indonesia. Ia sangat berperan dalam memberikan kontribusi edukasi dan sosialisasi di bidang pemanfaatan digital marketing di era online kepada para marketer dan PR serta para pelaku bisnis dan sales.

By Widia Yurnalis

Mari kita simak penjelasan dari Bob. J. Onggo, tokoh e-marketing yang sangat paham bagaimana berbisnis menggunakan Internet khususnya e-mail.



SDA: Mengapa menggunakan e-mail Marketing?
Bob Julius Onggo (BJO): Karena e-mail berfungsi seperti alat penjualan lainnya. Sebenarnya, kombinasi antara semua jenis alat penjualan adalah jalan yang terbaik untuk mendapatkan hasil optimal dalam penjualan.

SDA: Bagaimana membangun e-mail list?
BJO: Seperti halnya dalam dunia telemarketing, sangat tidak mungkin untuk melakukan penjualan melalui fax atau telepon jika penjual pun tidak memiliki data siapa yang akan ditelepon. Jadi, mau tidak mau data calon konsumen yang akan dihubungi lewat telefon, faks, atau e-mail harus sudah dimiliki. Untuk mendapatkan e-mail calon konsumen yang belum dikenali sebelumnya, ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Pertama, bisa didapatkan dari orang-orang yang mengunjungi website Anda. Kedua, dari komunitas tertentu. Dari mereka, Anda bisa melakukan penjualan dengan efektif. Banyak orang yang berhasil dalam berbisnis di dunia maya karena adanya transaksi dengan menggunakan e-mail. Untuk menarik konsumen tertentu, akan lebih baik bila ada penawaran kepada konsumen ketika ia mengunjungi website. Pastikan di halaman terdepan website, terdapat kata-kata yang bisa menarik pengunjung website. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan e-mail mereka dan mulai melakukan langkah awal untuk melakukan penjualan. Ketiga, untuk membangun data e-mail dari calon pasar Anda, bisa melalui targeted search. Mereka memiliki pontensi tinggi untuk meningkatkan penjualan Anda.

SDA: E-mail Marketing apa saja yang biasanya efektif?
BJO: Setelah semua data e-mail dari calon pasar terbangun, pikirkan tentang tipe-tipe e-mail marketing yang mungkin untuk dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Pertama, dengan menggunakan e-mail brochure. Hampir semua produk memiliki brosur, karena itu buatkan brosur produk Anda dalam bentuk e-mail. Kedua, edukasi pasar Anda. Sosialisasi produk Anda dan edukasi mereka lewat newsletter dalam bentuk e-mail. Ketiga, tindaklanjuti kemajuan yang sudah didapat dari langkah-langkah penjualan yang sudah dilakukan. 63 persen penjualan berasal dari tindak lanjut.

SDA: Bagaimana membangun e-mail marketing yang persuasif?
BJO: Pada dasarnya, dalam membangun e-mail yang persuasif, terutama dalam penjualan, ada teknik dasarnya. Ketika email digunakan sebagai alat penjualan, itu berarti e-mail tersebut harus bisa menarik perhatian. Biasanya ketika membaca e-mail orang sering kali lebih memperhatikan tiga baris pertama dalam e-mail. Maka, pergunakanlah tiga baris pertama itu dengan baik. Jadi, ketika calon pasar tertarik, barulah brosur dikirimkan. Dalam hal ini, e-mail brosur berfungsi sebagai pelengkap. Diharapkan, dengan e-mail brosur tersebut, keinginan calon pasar bisa dibangkitkan. Jika hal itu berhasil, maka tujuan akhirnya adalah action yang akan diambil konsumen sehingga ia tertarik untuk membeli produk Anda.

SDA: Jadi, apa kunci keberhasilan e-mail marketing?
BJO: Pada intinya, e-mail adalah alat bantu dalam penjualan. Inti dari keberhasilan penjualan dengan menggunakan e-mail adalah adanya komunikasi yang persuasif dengan calon pasar atau konsumen. Dengan komunikasi yang baik, Anda akan menikmati kekuatan e-mail sebagai alat penjualan.

Suka dengan artikel ini? [Bagikan artikel ini ke teman2-mu di FACEBOOK. Klik disini]


Posted: 12 May 2006 12:584678 Reads - Print
Ratings
Please select your Rating:
No Ratings have been Posted.
Artikel Sebelumnya:
Ingin Kehilangan Bisnis? Acuhkan saja Customer E-Mail

Artikel Lainnya:
Renungan Harian Katolik RenunganPKarmCSE.com

(ads) Lowongan Kerja - Hairstylist - Jakarta

(ads) Lowongan Pekerjaan - Cashier untuk SPA - Jakarta

(ads) Lowongan Kerja Therapist SPA Jakarta

(ads) Lowongan Kerja Business Manager SPA - Jakarta

Koleksi ucapan/sms Selamat Tahun Baru 2011

Pesan Paus untuk para Imam: "Kita Harus nge-Blog"

Penyakit Kawasaki Hadir di Indonesia;; 5.000 Balita Menderita Penyakit Kawasaki;; RS Omni Dirikan Kawasaki Center

Netbook HP (Notebook mini Hewlett-Packard) yang paling dicari saat ini: HP mini 1013TU, HP 1169, HP 1179

Melakukan Lima Usaha Marketing (3)


Iklan-iklan di bawah ini titipan dari Sponsor.GSN SOEKI tidak bertanggung jawab dengan isi iklan di bawah ini:




It's free for YOU. Gratis untuk ANDA!