Koleksi artikel Karir, Komputer, Pengembangan Pribadi, Rohani dll
Home Terbaru Populer Web Links 25 Mar 2017
GSN recommended web :
Ide2 bisnis, ide2 blog dari Cosa Aranda





Search

Artikel Web Link

Berlangganan artikel terbaru di GSN WOUW:

WOUW Online Support:
YM globalgsn
YM ID: globalgsn

Kategori
Excel Tips
Film Bioskop
Humor
Karir
Keluarga
Komputer & Internet
Pemasaran
Pengembangan Pribadi
Pernikahan
Relasi
Rohani
Virus & Antivirus
Webmaster
Lain-lain

BOOM ke puluhan situs. Hanya 30rb++ !!!

Pasang Iklan di GSN Wouw

Haryono Tours & Travel

Dynamis IT Superstore

Sumber Informasi



Feed Back
Nama:
Email:
Pertanyaan/ Masukan/ Request Artikel/ Comment:

. . . .

Untuk mengundang Motivator Top Indonesia di Perusahaan / Organisasi Anda bisa kunjungi website dibawah ini:

Motivator Indonesia

'7 Jangan' dalam Merubah Karir
So, Anda yang saat ini tengah berpikir merubah karir, entah karena jenuh atau sebab lain, jangan tergesa-gesa memutuskannya! Tapi, seandainya merubah karir sudah menjadi keputusan Anda yang tak dapat diganggu gugat, Anda harus lebih cermat dalam melakukan strategi agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Barbara Reinhold, Director of Career and Executive Development di Smith College, Northampton, Massachusset, menyarankan agar Anda lebih berhati-hati dalam memilih karir baru. Menurut Barbara, ada '7 jangan' dalam merubah karir. Jika Anda melanggarnya, Anda akan gagal atau bisa kehilangan karir sama sekali. Coba simak '7 jangan' berikut ini:

- Jangan mencari pekerjaan di bidang lain tanpa melakukan introspeksi diri secara intensif sebelumnya. Tidak ada tindakan yang lebih bodoh daripada melompat ke pekerjaan lain tanpa lebih dulu menimbangnya dengan matang. Pastikan bahwa Anda tak akan hijrah ke lapangan pekerjaan baru tanpa Anda tahu bahwa pekerjaan itu mungkin bisa membuat Anda lebih miskin dari sebelumnya.

- Jangan terjebak pada anggapan bahwa tempat bekerja Anda yang baru akan cocok, hanya dengan melihat kemungkinannya secara sekilas. Orang akan selalu menguji Anda untuk melakukan pekerjaan setara dengan apa yang mereka inginkan sebelum benar-benar mempekerjakan Anda. Jadi, tetaplah pertimbangkan secara masak pilihan-pilihan untuk mengubah karirr ke tempat baru yang kelihatannya menyenangkan. Pastikan bahwa Anda memutuskan sesuatu karena Anda tahu konsekuensinya dan memang ingin melakukannya.

- Jangan masuki lapangan pekerjaan baru hanya karena Anda melihat saudara atau teman Anda ternyata mampu menjalaninya. Carilah sebanyak mungkin informasi tentang lapangan pekerjaan baru itu, jaringannya, kemungkinan karir Anda berkembang di sana, sebelum Anda benar-benar memasukinya. Jika perlu, Anda bisa saja mendatangi mereka yang pernah bekerja di sana, untuk mencari tahu lebih dalam tentang apa dan bagaimana sesungguhnya lapangan pekerjaan baru yang akan Anda masuki.

- Jangan tergesa-gesa memutuskan, meskipun Anda cukup tahu informasi tentang itu sebelumnya. Cobalah pertimbangkan lagi, apakah kemungkinan yang Anda bayangkan itu benar-benar akan berjalan sesuai seperti yang Anda inginkan. Kalau perlu buatlah self-assessment mengenai berbagai pengalaman dan keberhasilan mengembangkan di tempat baru yang Anda minati.

- Jangan jadikan uang sebagai faktor utama dalam mengambil keputusan mengubah karier. Tak ada orang yang pernah merasa cukup, meski sudah bergelimang uang. Kepuasan dan kenyamanan bekerja serta tekanan mental yang mungkin bisa menimpa Anda, jauh lebih penting Anda gunakan sebagai faktor yang menentukan untuk mengubah karier dan memasuki tempat mengembangkan karier yang baru.

- Jangan pernah menempatkan kepuasan Anda pribadi sebagai satu-satunya hal yang membuat Anda memutuskan mengubah karier. Cobalah sesekali menoleh ke sisi lain, misalnya mempertimbangkan keluarga atau sahabat. Mintalah saran dan pendapat mereka tentang rencana Anda. Dengan begitu, mungkin Anda akan mendapatkan bahan pertimbangan yang lebih lengkap dan 90 persen peluang bisa membuat Anda berhasil di tempat yang baru.

- Jangan pernah berpikir bahwa segala sesuatu bisa berubah hanya dalam waktu sekejap. Anda perlu waktu sedikitnya enam bulan untuk menimbang secara matang sebelum Anda benar-benar memutuskan mengubah karier Anda.

Pada intinya, Anda tidak boleh gegabah dalam merubah karir. Semua harus dipertimbangkan dengan matang dan seksama. Jika Anda telah mantap dan yakin barulah Anda bisa benar-benar memutuskan berganti karir. Sukses untuk Anda...!

Suka dengan artikel ini? [Bagikan artikel ini ke teman2-mu di FACEBOOK. Klik disini]


Posted: 11 March 2006 06:213878 Reads - Print
Ratings
Please select your Rating:
Awesome! Awesome! 0% [No Votes]
Very Good Very Good 100% [2 Votes]
Good Good 0% [No Votes]
Average Average 0% [No Votes]
Poor Poor 0% [No Votes]
Artikel Sebelumnya:
Artikel Lainnya:
Renungan Harian Katolik RenunganPKarmCSE.com

(ads) Lowongan Kerja - Hairstylist - Jakarta

(ads) Lowongan Pekerjaan - Cashier untuk SPA - Jakarta

(ads) Lowongan Kerja Therapist SPA Jakarta

(ads) Lowongan Kerja Business Manager SPA - Jakarta

Koleksi ucapan/sms Selamat Tahun Baru 2011

Pesan Paus untuk para Imam: "Kita Harus nge-Blog"

Penyakit Kawasaki Hadir di Indonesia;; 5.000 Balita Menderita Penyakit Kawasaki;; RS Omni Dirikan Kawasaki Center

Netbook HP (Notebook mini Hewlett-Packard) yang paling dicari saat ini: HP mini 1013TU, HP 1169, HP 1179

Melakukan Lima Usaha Marketing (3)


Iklan-iklan di bawah ini titipan dari Sponsor.GSN SOEKI tidak bertanggung jawab dengan isi iklan di bawah ini:




It's free for YOU. Gratis untuk ANDA!